SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH

Kamis, 11 November 2010

ANDALAN KOTA TASIK YANG MEMIKAT

Pantai Cipatujah
Objek Wisata Alternatif di Tasik Selatan
Kawasan wisata pantai selatan Kabupaten Tasikmalaya terkenal dengan kawasan pantai Cipatujah. Pada akhir tahun biasanya diadakan Hajat Lembur (Pesta Nelayan).Selain obyek dan daya tarik wisata Cipatujah terdapat pula obyek dan daya tarik wisata lainnya seperti taman Lengsar Pantai Sindangkerta, konservasi penyu, Pantai Pamay dengan perkampungan nelayannya, Taman Bubujung Indah, Pantai Ciheras dan Pantai Karangtawulan.
Keberadaab pantai selatan Tasikmalaya yang terkenal dengan pantai Cipatujah merupakan salah satu obyek wisata alam dengan daya tarik utama berupa wisata bahari. Pengelolaan obyek wisata pantai selatan di bawah kendali Kantor Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya.Obyek wisata pantai Selatan Cipatujah meliputi area kurang lebih 115 hektar, terletak kurang lebih 91 Km dari pusat kota Tasikmalaya.
Arung jeram di sungai Ciwulan & sungai Citanduy

Arung Jeram Tasikmalaya

Tasikmalaya juga memiliki sungai-sungai indah dan memantang untuk diarungi. Ikuti paket-paket arung jeram di kota Tasikmalaya dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan
Pusat Kerajinan Tangan Rajapolah.
Desa Rajapolah berjarak sekitar 12 Km sebeleh utara Tasikmalaya, atau sekitar 75 Km dari pintu TOL Cileunyi Bandung. Rajapolah terkenal sebagai pusat kerajinan tangan di Tasikmalaya.

Di kiri-kanan sepanjang jalan Rajapolah banyak terdapat toko-toko yang menjual barang-barang kerajinan khas Tasikmalaya, seperti kerajinan Bordir, Payung Tasik yang terbuat dari kertas, Kelom Geulis dan Batik Tulis, juga kerajinan dari anyaman bambu dan rotan.

Kampung Naga.

Kampung Naga

Salah satu objek wisata paling menarik yang tak bisa anda lewatkan di Jawa Barat ialah Kampung Naga yang terletak di Tasikmalaya. Kampung Naga merupakan sebuah desa tradisional yang masih memegang teguh adat istiadat dan mempertahankan kebudayaan yang berasal dari leluhurnya, baik bentuk bangunan, gaya hidup dan lain sebagainya. Kampung Naga terletak dekat dari jalan utama yang menghubungkan Garut dan Tasikmalaya, dari jalan raya tersebut ke lokasi bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan, sudah termasuk jalan kaki memasuki kampung.
Gunung Galunggung.

Gunung Galunggung

Gakunggung merupakan salah satu gunung api ter aktif yang ada di dataran sunda. Letusan terakhir terjadi pada tahun 1994, sedangkan letusan dasyat terakhir terjadi pada tahun 1982 disertai suara dentuman, pijaran api, dan kilatan halilintar. Kegiatan letusan berlangsung selama 9 bulan dan berakhir pada 8 Januari 1983. Letusan gunung api dasyat yang sampai menimbulkan halilintar ini menampilkan pemandangan spektakuler yang didokumentasikan oleh dinas geologi amerika serikat.

Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandaran

Pangandaran adalah sebuah kota kecil dan sebuah kecamatan di selatan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Indonesia. Hal ini terletak di pantai selatan Jawa. Pangandaran adalah tujuan wisata yang populer, terutama di kalangan pekerja asing / expatriate. Pangandaran memiliki pantai yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Jawa dan memiliki ombak yang cocok untuk berselancar
Green Canyon

Green Canyon

berjarak ± 31 km dari Pangandaran. Objek wisata ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. .
 
Mesjid Agung Manonjaya
Berlokasi di Desa Manonjaya sekitar 12 km dari pusat kota Tasikmalaya. Mesjid Agung Manonjaya dibangun sekitar tahun 1832 pada masa kerajaan Sukapura Kerajaan Sukapura yang meupakan cikal bakal berdirinya Tasikmalaya, yaitu oleh Raden Tumenggung Danuningrat.

Share |

0 komentar: